Mau Ngisi Daya Mobil Listrik di Tol saat Mudik, Ini Lokasinya

Kendaraan listrik menjadi mode transportasi resmi untuk mendukung operasional selama kegiatan KTT G20 Indonesia berlangsung. PLN menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah titik, di kawasan pelaksanaan KTT G20. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan beberapa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik rest area tol.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan SPKLU tambahan di rest area tol pulau Jawa berada di KM 13 A Jalur Jakarta – Merak. Sedangkan dua titik SPKLU lainnya berada di ruas tol Jakarta – Bogor – Ciawi (Jagorawi) pada Rest Area KM 10A arah Bogor dan rest area KM 21B arah Jakarta.

Untuk jalur tol dari Jakarta menuju Probolinggo (Jawa Timur) terdapat pada KM 6B, KM 208B, KM 389B, KM 456B, KM 519B, KM 616B, KM 207A, KM 379A, KM 519A, KM 626A, dan KM 695A.

Tidak hanya SPKLU, Kementerian PUPR juga menambah fasilitas toilet di rest area. Rinciannya ada tambahan 2.833 mobile toilet dari jumlah eksistingnya 6.175 toilet. Sehingga total jumlah mobile toilet yang disiapkan ada sekitar 9.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*