Matahari Bagi Dividen Rp 525 per Saham, Cek Jadwalnya

Matahari Department Store Ilustrasi

Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) sepakati pembagian dividen Rp525 per saham untuk tahun buku 2022. Kesepakatan ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan pada Rabu (29/3/2023).

Dividen final akan dibayarkan pada 27 April 2023. Dengan demikian, pemegang saham yang terdaftar di daftar pemegang saham Perseroan pada 11 April 2023 (recording date) akan berhak untuk menerima pembayaran dividen. Hal ini sesuai dengan kebijakan manajemen untuk pembayaran dividen sebesar minimum 50%.

“Pemegang saham Perseroan juga menyetujui penurunan modal dengan cara pengalihan saham treasuri dari pembelian kembali saham yang dilakukan oleh Perseroan dari 7 Juni 2022 hingga 28 Maret 2023,” ujar Wakil Presiden Direktur dan CEO Matahari Terry O’Connor pada keterangan resminya, dikutip Kamis (30/3/2023).

Adapun pengalihan sama itu mengakibatkan penurunan modal dari 2.364.423.580 saham menjadi 2.260.292.880 saham.

Selain itu, RUPST juga menyetujui pengunduran diri Miranti Hadisusilo sebagai Direktur Independen Perseroan. Terry mewakili perseroan mengucapkan terima kasih kepada Miranti atas kontribusi dan kerjasamanya selama masa jabatannya.

Terry menyampaikan bahwa Rachel Stack akan bergabung menjadi anggota Direksi.

Rachel bergabung dengan Matahari sebagai Chief Merchandising Officer pada tahun 2020.

“Kami yakin bahwa Rachel akan terus memberikan kontribusi bagi Direksi dan kepemimpinan eksekutif Matahari. Latar belakang kami yang beragam akan dengan terampil menavigasi Perseroan melewati tantangan dan masalah yang dapat memperlambat pencapaian pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkas Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*