Jokowi Happy Harga Ayam Hingga Cabai di Pasar Ini Murah!

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sambonggede. (Twitter @setkabgoid)

Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, Kamis (6/4/2023). Dalam kesempatan itu, kepala negara mengecek langsung harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.”Saya melihat harga sangat bagus di sini. Seperti ayam tadi saya cek Rp 28 ribu, bawang merah Rp 30 ribu, cabai Rp 28 ribu sampai Rp 29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi lain saya lihat di sini paling murah,” kata Jokowi dalam keterangan pers.

Menurut Jokowi, banyaknya hasil produksi di daerah itu membuat harga sejumlah kebutuhan pokok menjadi lebih murah. Selain itu, jumlah ketersediaan juga memengaruhi harga.

“Tadi bu gubernur (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) juga menyampaikan mengenai ayam juga pasokannya melimpah sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah. Bagus,” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat dan perdagangan di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*