Bocoran Samsung Galaxy S24 Bikin Pembeli iPhone 15 Menyesal

Bocoran Samsung Galaxy S24 Bikin Pembeli iPhone 15 Menyesal

A man holds a bag with a new iPhone inside as Apple's new iPhone 15 officially goes on sale across China, next to an Apple Store, in Shanghai, China September 22, 2023. REUTERS/Aly Song

Bocoran soal Samsung Galaxy S24 Series makin deras mengalir. Keluarga flagship tersebut dijadwalkan rilis pada Januari 2024 mendatang dalam acara peluncuran yang digelar di San Jose, Amerika Serikat.

Terbaru, tipster kawakan @Tech_Reve mengumbar ketangguhan chipset Exynos 2400 yang digadang-gadang akan disematkan pada Samsung Galaxy S24 reguler dan Plus di beberapa pasar.

Sebagai informasi, untuk https://slots-kas138.store/ varian Galaxy S24 Ultra, agaknya Samsung akan tetap memakai chip terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Menurut @Tech_Reve, “kemampuan Exynos 2400 akan melampaui performa Apple A17 Pro”. Diketahui, chip A17 Pro digunakan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max yang merupakan varian paling premium dari seri iPhone 15.

Exynos 2400 merupakan chip internal Samsung yang dirancang bersama dengan raksasa chip kawakan, AMD, untuk pemrosesan grafisnya alias GPU.

Menurut bocoran, Exynos 2400 akan dibuat dengan proses manufaktur 4nm. Memang, teknologi itu terdengar tak secanggih A17 Pro yang sudah dibuat dengan arsitektur 3nm.

Namun, chipset tersebut akan memiliki peningkatan kinerja karena akumulasi keahlian pada pemrosesannya, dikutip dari PhoneArena, Jumat (15/12/2023).

Exynos 2400 juga disebut akan memberikan peningkatan pelepasan suhu yang signifikan, sehingga tak perlu khawatir perangkat menjadi panas ketika dipakai untuk aktivitas berat.

Samsung memamerkan Exynos 2400 pada ajang ‘Samsung System LSI Tech Day 2023’ yang digelar beberapa saat lalu. Klaimnya, chip tersebut memiliki performa CPU yang meningkat 1,7 kali dari pendahulunya.

Selain itu, performa AI-nya akan meningkat 14,7 kali dibandingkan Exynos 2200 yang dirilis sebelumnya. Samsung memang akan menjagokan fitur AI pada seri flagship teranyarnya. Bahkan, seri Galaxy S24 bukan lagi disebut sebagai ‘smartphone’, melainkan ‘AI Phone’.

Salah satu fitur yang sudah ramai jadi rumor adalah kemampuan penerjemahan secara langsung (real-time) dalam format teks dan suara. Namun, berbagai bocoran ini belum bisa dikonfirmasi 100% karena Samsung belum buka suara.

Kita tunggu saja hingga peluncuran resminya Januari 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*